Mitos dan misteri Pulau Tengah di Sungai Apit, Siak

Mitos dan misteri Pulau Tengah di Sungai Apit, Siak - Mungkin kamu belum pernah mendengar Pulau Tengah di Sungai Apit. Kalaupun pernah mendengar mungkin kamu jarang mendengar nama Pulau Tengah ini, karena pulau ini memang kurang terkenal.

Oke baiklah, Pulau Tengah ini terletak di tengah Sungai Siak atau dekat dengan muara Sungai Siak. Pulau Tengah ini masuk dalam wilayah kecamatan Sungai Apit. Sehingga sering disebut Pulau Tengah di Sungai Apit.

Mitos dan misteri Pulau Tengah di Sungai Apit, Siak


Konon kabarnya siapa saja yang memasuki Pulau Tengah akan tersesat. Pulau Tengah ini sarat dengan suasana mistis. Katanya di Pulau Tengah ini ada Pohon Cabe tetapi ukurannya besar sekali dan bisa dipanjat oleh orang dewasa. Nantinya jika kamu tersesat di pulau ini, maka kamu tidak akan bisa keluar dari pulau ini sebelum menemukan pohon aneh ini.

Masyarakat kecamatan Sungai Apit sendiri tidak berani untuk datang ke pulau aneh ini. Padahal lokasinya tidak terlalu jauh dari permukiman warga, tinggal menyebrang maka kamu akan bisa mencapai pulau aneh ini.

Pemerintah Kabupaten Siak sendiri sedang sibuk meningkatkan sektor pariwisatanya. Ada kabar bahwa Pemerintah Kabupaten Siak juga berencana mengelola Pulau Tengah ini sebagai destinasi wisata yang baru di Sungai Apit. Namun ada beberapa pihak yang tidak memperbolehkan karena khawatir takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Akhirnya Pemerintah Kabupaten Siak pun mengurungkan niatnya untuk mengembangkan Pulau Tengah sebagai tempat wisata baru di Sungai Apit.

Nah sampai sekarang banyak orang yang tidak berani memasuki pulau ini. Ada mitos bahwa pulau ini banyak "penghuninya".