Cerita Horor : Mencium Aroma Bunga Orang Meninggal di Jalan Raya Cianjur Kata Temanku Itu Kuntilanak

Mencium Aroma Bunga Orang Meninggal di Jalan Raya Cianjur Kata Temanku Itu Kuntilanak - Kejadian ini terjadi ketika akhir awal bulan November 2018 ketika itu liburan weekend. Saya dan teman sekantor adalah rekan kerja dikantor, kita cukup akrab sebut saja namanya Azhar. Dia sekaligus teman kuliah saya ketika di UPI Bandung. Kita adalah teman satu angkatan, yaitu angkatan 2012 jurusan manajemen di fakultas ekonomi UPI Bandung. Kejadian ini terjadi ketika kita sedang menuju ke Bandung dari Tangerang Selatan dari rute Tangerang Selatan, Bogor, Puncak Bogor, Cianjur, Padalarang, Cimahi hingga Kota Bandung.

Cerita Horor : Mencium Aroma Bunga Orang Meninggal di Jalan Raya Cianjur Kata Temanku Itu Kuntilanak


Kita berangkat ke Bandung menggunakan sepeda motor Honda Beat. Ketika berangkat suasana masih cerah, hanya sedikit terlihat awan gelap menyelimuti langit Bogor. Perjalanan dilanjutkan meskipun gerimis bahkan hujan lebat sekalipun kita tetap jalan. Tujuannya agar kita bisa sampai ke Bandung tidak terlalu larut malam. Kita akan berhenti ke tempat makan kaki lima jika perut lapar. Kita juga akan berhenti waktu solat telah tiba. Kita juga berhenti sesekali jika ingin membeli sesuatu Alfamart dan Indomaret.

Singkat cerita kita pun sampai di daerah Cianjur tepatnya dijalan lurus yang banyak ditumbuhi pepohonan. Saya ketika itu duduk dibelakang dan mencium bau aneh. Bau itu sangat khas sekali. Paling sering dipakai ketika ada orang meninggal. Spontan saya langsung mengatakan kepada teman saya bahwa ini baunya aneh, seperti bau bunga atau daun ketika ada orang meninggal. Bau tersebut juga sering ditemukan dipemakaman atau kuburan orang yang baru meninggal.

Seketika itu juga teman saya diam dan menyuruh saya untuk diam juga. Saya pun penasaran mengapa teman saya begini. Saya juga penasaran mengapa teman saya bertingkah aneh seperti ini. Biasanya kalau ada sesuatu yang saya tanyakan pasti langsung dijawab. Tak lama kemudian sepeda motor honda beat yang kita gunakan mendadak klaksonnya tidak bisa dinyalakan alias mati. Ini menurut saya aneh sekali karena hujan yang kita lalui tidak seharusnya menyebabkan klakson mati.

Untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan maka saya dan teman saya ini berinisiatif untuk membawa motor dengan kecepatan rendah yaitu 40 km sampai 60 km per jam. Ini cukup pelan karena kita biasanya membawa motor tersebut dengan kecepatan diatas 70 km per jam. Menjelang klakson kembali normal kita pun bercerita disepanjang perjalanan. Hingga akhirnya kita sampai di Cimahi. Jika sudah sampai di Cimahi berarti kita sedikit lagi sampai di Kota Bandung.

Setelah sampai di kota Cimahi memasuki kota Bandung barulah teman saya bercerita bahwa sosok tadi yang mengganggu adalah sosok kuntilanak. Kehadiran kuntilanak itu ditandai oleh munculnya aroma bunga yang aneh tersebut. Aroma itu juga yang tercium ketika diperjalanan di Jalan Raya Cianjur. Dalam perjalanan tersebut sosok itu pula yang menyebabkan gangguan pada klakson atau penyebab klakson mati.

Kata teman saya, sebenarnya aroma itu adalah pertanda bahwa sosok tersebut hadir ditengah kita. Besar dugaan bahwa sosok tersebut bisa mengganggu banyak pengendara dijalanan. Tak heran jika sosok tersebut dikaitkan jika terjadi kecelakaan. Oleh sebab itu diperlukan komunikasi dengan rekan yang membawa kendaraan seperti supirnya atau yang mengendarai motor agar lebih berhati-hati. Tidak lupa juga untuk tetap ingat kepada Allah dengan berdoa agar diberikan keselamatan dan kelancaran dalam perjalanan karena Dia adalah Tuhan yang menciptakan makhluk tersebut. Makhluk tersebut pada hakikatnya lemah dan manusialah yang lebih kuat.

Kata teman saya, itulah sebabnya ketika kita memulai perjalanan baik dekat ataupun jauh kita harus berdoa agar diberikan perlindungan dari Allah. Kita diperjalanan nanti tidak akan tau gangguan seperti apa yang akan terjadi. Bisa dari kendaraan lain, bisa dari kendaraan sendiri, bisa dari orang lain, bisa dari orang lain, bisa juga berasal dari makhluk yang tidak nampak.

Keterangan dari teman saya, makhluk tersebut (red: kuntilanak) duduk diinjakan kaki dimotor beat bagian depan. Itu juga membuat motor seakan berat dan klakson motor tidak bisa dihidupkan. Harap berhati-hati. Meskipun kita tidak bisa melihat dengan jelas, tapi keberadaan makhluk tersebut bisa dirasakan selama perjalanan tersebut.